Welcome To My Blog

Selamat datang di website pribadi saya. Pernak-Pernik Blog MamGuru Fisika SMADDA merupakan Website Tutorial untuk membuat Blog dengan CMS Blogspot yang Kreatif dan Inovatif.

Sabtu, November 03, 2012

Cara Edit HTML pada Tampilan Baru Blogspot

Tahun 2012 ini blogger meluncurkan tampilan barunya atau New blogger Interface semakin apik dan rapih namun tampilan barunya ini membuat sebagian blogger mungkin sedikit kaku saat kita akan merubah template dan memasuki halaman Edit HTML, jika merasa ini tips yang anda perlukan saya ingin berbagi dengan anda semua.

Di bawah ini saya tuliskan panduan bagaimana cara Edit HTML pada tampilan baru blogspot ini yaitu :
1. LOGIN, login ke Blogger dengan akun anda pada halaman Dashboard klik menu MORE OPTION kemudian klik atau pilih TEMPLATE. Perhatikan pada contoh gambar di bawah ini :

2. TEMPLATE, pada halaman template ini anda akan melihat preview template Live on Blog di bawahnya ada tombol EDIT HTML sebelum anda edit silahkan klik tombol BACKUP/RESTORE  yang berada di sebelah kanan atas bertujuan untuk menyimpan template sebelum and edit sehingga aman tersimpan di PC anda jika ada kekeliruan dalam proses Edit HTML anda bisa upload template asli anda, kemudian silahkan klik EDIT HTML, Perhatikan pada contoh gambar di bawah ini :

3. EDIT HTML, disini anda sudah memasuki halaman Edit HTML silahkan klik PROCEED/LANJUTKAN. Perhatikan pada contoh gambar di bawah ini :

4. EDIT HTML, seperti inilah halaman Edit HTML yang  baru diluncurkan Blogger kemudian langkah terakhir seperti biasa beri tanda centang pada EXPAND WIDGET TEMPLATE  untuk pencarian kode html tekan Ctrl + F pada keyboard anda dan masukkan kode yang anda cari pada kolom pencarian. Setelah anda selesai Edit HTML langkah terakhir klik SAVE TEMPLATE. Perhatikan pada contoh gambar di bawah ini :

 
Dengan tips blogging cara Edit HTML pada tampilan baru blogspot ini semoga bisa membantu dan tentunya bisa bermanfaat.

Sumber : Salsa-Store

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...